MotoGP Prancis 2020 - Valentino Rossi Ulang Mimpi Buruk Musim Lalu

By Agung Kurniawan - Senin, 12 Oktober 2020 | 05:00 WIB
Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, saat tampil pada sesi latihan bebas MotoGP Catalunya di Sirkuit Catalunya, Spanyol, 25 September 2020. (YAMAHA MOTOR RACING SRL)

BOLASPORT.COM - Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, kembali mengulang mimpi buruknya pada musim lalu usai mencatat hasil gagal finis alias did not finish (DNF) pada balapan MotoGP Prancis 2020.

Hasil minor lagi-lagi diraih Valentino Rossi saat tampil pada balapan MotoGP 2020.

Kali ini, Rossi membukukan DNF pada balapan MotoGP Prancis 2020 yang berlangsung di Sirkuit Bugatti, Le Mans, Minggu (11/10/2020).

Start dari posisi ke-10, perjuangan Rossi dalam balapan yang berlangsung di tengah kondisi basah itu berakhir prematur usai mengalami crash.

Rossi terjatuh dari motornya saat berupaya memperbaiki posisi ketika balapan baru memulai lap pertama dari total 26 putaran.

Baca Juga: Hasil MotoGP Prancis 2020 - Danilo Petrucci Menang, Valentino Rossi Ambyar Lagi

Rider Italia berjulukan The Doctor itu tersungkur ke area gravel setelah kehilangan keseimbangan saat melaju di tikungan 3 Sirkuit Bugatti.

Bagi Valentino Rossi, torehan memalukan ini menjadi DNF ketiga beruntun dalam tiga balapan terakhir MotoGP 2020.

Sebelumnya, Rossi juga menelan hasil serupa saat balapan di Sirkuit Misano (MotoGP Emilia Romagna) dan Sirkuit Catalunya (MotoGP Catalunya).

Tiga DNF beruntun ini tentu menjadi catatan tersendiri di tengah usaha Rossi menunjukkan performa yang lebih kompetitif.