Ketum PSSI Kembali Berikan Semangat, Timnas U-19 Indonesia Sukses Bantai Makedonia Utara

By Rinaldy Azka Abdillah - Senin, 12 Oktober 2020 | 06:15 WIB
Skuad timnas U-19 Indonesia meraih kemanangan dalam laga uji coba menghadapi NK Dugopolje, yang berlangsung di Stadion NK Uskok Klis, Split, Kamis (8/10/2020) (Media PSSI)

BOLASPORT.COM - Timnas U-19 Indonesia kembali bermain perkasa usai membantai lawannya dengan skor akhir 4-1.

Kali ini lawan yang dihadapi timnas U-19 Indonesia adalah Makedonia Utara, sebuah negara dari Eropa Timur.

Pertandingan antara timnas U-19 Indonesia melawan Makedonia Utara itu berlangsung di Stadion NK Junak Sinj, Split, Kroasia, Minggu (11/10/2020).

Laga yang diprediksi akan berjalan menarik justru sebaliknya, Makedonia Utara kesulitan menahan gempuran yang dibangun oleh anak asuh dari Shin Tae-yong.

Baca Juga: Gen Juara di Diri Seorang Stefano Cugurra

Pelatih asal Korea Selatan tersebut sukses memainkan permainan yang berbeda seperti janjinya sebelum pertandingan di mulai.

Tentu saja hasil tersebut membuat banyak pihak merasa bangga atas capaian timnas U-19 Indonesia, termasuk Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan.

Pria yang pernah menjabat sebagai Kapolda Metro Jaya itu mengaku sempat memberikan motivasi untuk para pemain lewat Direktur Teknik, Indra Sjafri.

"Alhamdulillah bangga dengan kemenangan telak timnas U-19 atas Makedonia Utara. Sebelum pertandingan, saya menelpon Direktur Teknik (Indra Sjafri) agar disampaikan kepada pelatih serta pemain bahwa saya memberikan motivasi, semangat, dan hasilnya luar biasa," ucapnya seeprti dikutip Bolasport.com dari laman resmi PSSI.

Baca Juga: Striker Tira Persikabo Harap Liga 1 Bisa Bergulir pada November