Demi Pembinaan, Menpora Resmi Buka Turnamen Wushu Championship 2020

By Mochamad Hary Prasetya - Senin, 12 Oktober 2020 | 10:09 WIB
Menteri Pemuda dan Olahraga, Zainudin Amali (Kemenpora)

BOLASPORT.COM - Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali secara resmi membuka Wushu Championship 2020 secara virtual pada Sabtu (10/10/2020) malam.

Pada kesempatan ini, Zainudin Amali memuji inovasi dan kreativitas Pengurus Besar Wushu Indonesia (PB WI) yang menggelar kejuaraan wushu secara virtual di tengah pandemi Covid-19.

Kompetisi ini memperebutkan Piala Ketua Umum PB WI, Airlangga Hartarto untuk juara umum.

Virtual Wushu Championship yang digelar pada 10-17 Oktober ini diikuti sebanyak 632 atlet, yang terdiri dari 319 puta dan 313 putri yang berasal dari 50 sasana di Tanah Air.

Kejuaraan ini juga memiliki misi untuk mendata seluruh atlet junior dan mendorong agar sasana lebih aktif dalam hal pembinaan.

Serta juga menjaring atlet-atlet wushu terbaik yang nantinya akan dipersiapkan dalam kejuaraan level internasional.

“Saya ingin menyampaikan terima kasih kepada Ketua Umum PB Wushu Indonesia, ditengah kesibukan beliau masih memberikan perhatian dalam pembinaan dan pengembangan Wushu Indonesia.”

“Ini terbukti malam ini memulai virtual wushu champhionship. Apresiasi pemerintah kepada keluarga wushu Indonesia karena ditengah pandemi mampu menunjukkan kreativitas menggelar kompetisi secara virtual,” kata Zainudin Amali.

Baca Juga: Turnamen Bulu Tangkis Kembali, TVRI Bakal Siarkan Denmark Open 2020