MotoGP Prancis 2020 - Valentino Rossi: Terjatuh seperti Ini adalah Hal Terburuk

By Delia Mustikasari - Senin, 12 Oktober 2020 | 11:05 WIB
Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, terjatuh pada balapan MotoGP Prancis di Sirkuit Le Mans, Minggu (11/10/2020). (MOTOGP.COM)

BOLASPORT.COM - Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, gagal finis pada balapan MotoGP Prancis di Sirkuit Le Mans, Minggu (11/10/2020).

Bagi Valentino Rossi, ini merupakan gagal finis keempat pada MotoGP 2020 setelah juga gagal meraup poin pada MotoGP Spanyol, GP Emilia Romagna, dan GP Catalunya.

Kegagalan finis keempat bagi Valentino Rossi juga paling mengecewakan saat dia melewati lap petama, tikungan 1 Sirkuit Le Mans yang basah setelah turun hujan.

Baca Juga: Moto2 Prancis 2020 - Didorong hingga Jatuh, Pembalap Indonesia Gagal Cetak Sejarah

Rossi mengawali balapan dari urutan ke-10. Curah hujan yang mengejutkan membuat bagian belakang M1-nya dan tergelincir.

"Sangat disayangkan untuk hari ini karena mengalami kecelakaan seperti ini di tikungan 1 adalah hal terburuk. Saya tidak membuat beberapa putaran tercepat untuk memahami feeling dengan motor dan potensi saya," kata Rossi dilansir BolaSport.com dari Crash.

Gagal finis empat kali berarti pembalap berjulukan The Doctor itu mengulang apa yang dia dapat pada MotoGP 2019.

Rossi terakhir kali gagal menyelesaikan lebih dari empat balapan di di kelas 250cc pada 1998.

"Ini momen yang sulit. Saya juga sedikit kurang beruntung, karena dalam tiga balapan terakhir saya tidak mengambil poin meski kecepatan saya cukup bagus, terutama saat latihan. Jadi ini buruk," ucap Rossi.

Melalui hasil balapan GP Prancis, pembalap 41 tahun tersebut kini berada di posisi ke-13 klasemen sementara pembalap dengan raihan 58 poin.