Denmark Open 2020 - Pemain Tuan Rumah Siap Beri Performa Terbaik

By Diya Farida Purnawangsuni - Senin, 12 Oktober 2020 | 16:55 WIB
Pasangan ganda putra Denmark, Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen, berpose di area mixed zone seusai (DIYA FARIDA PURNAWANGSUNI)

BOLASPORT.COM - Pebulu tangkis ganda putra Denmark, Kim Astrup, mengaku siap menampilkan performa terbaik saat kembali berkompetisi dengan rekannya, Anders Skaarup Rasmussen, pada turnamen Denmark Open 2020 yang berlangsung di Odense, 13-18 Oktober.

Seperti para pebulu tangkis dunia lainnya, pasangan Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen juga menjalani "puasa" turnamen karena pandemi virus Corona alias Covid-19.

Turnamen internasional terakhir yang diikuti Astrup/Rasmussen ialah All England Open 2020 pada Maret lalu.

Setelah itu, duet Astrup/Rasmussen kembali ke negara asal mereka dan menjalani hari-hari dengan berlatih saja.

Kini, pasca 7 bulan "hiatus" berkompetisi, Astrup/Rasmussen akan menghadapi turnamen pertama mereka di Denmark.

Baca Juga: MotoGP Prancis 2020 - Valentino Rossi Sorot Kemenangan Danilo Petrucci

Juara Spain Masters 2020 itu pun berharap bisa tampil optimal dan melepas "jiwa singa" mereka yang terperangkap di kandang selama berbulan-bulan.

"Sulit untuk kehilangan kesempatan pelatihan dan kehidupan sosial di dalam dan di luar lapangan. Rasanya seolah-olah seluruh hidup saya diambil," ucap Astrup kepada Badminton Denmark, dikutip dari laman resmi BWF.

"Saya suka berkompetisi melawan pemain-pemain terbaik dunia dan kehidupan sehari-hari yang menyertainya."

"Saya sangat menantikan untuk memulai lagi dan sangat menantikan Denmark Open lebih dari tahun-tahun sebelum ini," kata Astrup lagi.