Elkan Baggott Debut di Timnas U-19 Indonesia, Shin Tae-yong Sempat Khawatir

By Alif Mardiansyah - Senin, 12 Oktober 2020 | 22:00 WIB
Elkan Baggott saat Timnas U-19 Indonesia menang dengan skor meyakinkan 4-1 atas Makedonia Utara dalam laga uji coba di Stadion NK Njunak Sinj, Split, Minggu (11/10/2020). (PSSI.ORG)

BOLASPORT.COM - Shin Tae-yong mengungkapkan kalau dirinya pernah khawatir kepada Elkan Baggott dalam debutnya di timnas U-19 Indonesia.

Belum lama ini, akhirnya Shin Tae-yong dapat memainkan Elkan Baggott secara perdana dalam pertandingan uji tanding di timnas U-19 Indonesia.

Seperti diketahui pada laga-laga uji coba sebelumnya, Shin Tae-yong belum bisa menurunkan Elkan Baggott dalam uji coba timnas U-19 Indonesia karena masih berurusan dengan klubnya, Ipswich Town.

Baru pada pertandingan uji tanding kesembilan timnas U-19 Indonesia di Kroasia, Shin Tae-yong bisa menurunkan Elkan Baggott.

Tepatnya, saat timnas U-19 Indonesia asuhan Shin Tae-yong bertanding melawan timnas U-19 Makedonia Utara, 11 Oktober 2020.

Dalam laga tersebut, Elkan Baggott menjadi salah satu pemain timnas U-19 Indonesia yang tampil sebagai starting line-up.

Baggott yang baru menjalani debutnya bersama timnas U-19 Indonesia itu langsung diberikan kepercayaan oleh Shin Tae-yong untuk tampil penuh atau bermain 90 menit.

Baca Juga: Saking Semangatnya, Pemain Timnas U-19 Indonesia Ini Lupakan Cederanya

Pemain yang merumput bersama Ipswich Town U-18 tersebut mampu membantu timnas U-19 Indonesia meraih kemenangan 4-1 atas timnas U-19 Makedonia Utara.