Maverick Vinales Tuding Valentino Rossi Jadi Biang Sial pada MotoGP Prancis 2020

By Agung Kurniawan - Selasa, 13 Oktober 2020 | 06:00 WIB
Pembalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales, saat balapan MotoGP Catalunya 2020 di Circuit de Barcelona-Catalunya, Montmelo, Minggu (27/9/2020). (TWITTER.COM/YAMAHAMOTOGP)

BOLASPORT.COM - Pembalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales menuding rekan setimnya yakni Valentino Rossi sebagai biang kesialannya saat tampil pada MotoGP Prancis 2020.

Maverick Vinales gagal menjejakkan kakinya di podium usai meraih hasil kurang memuaskan pada sesi balapan MotoGP Prancis 2020 yang berlangsung di Sirkuit Le Mans, Minggu (11/10/2020).

Meski start dari posisi kelima, Maverick Vinales gagal mempertahankan posisinya tersebut usai menghindari Valentino Rossi yang terjatuh saat balapan baru memasuki lap pertama.

Selain karena insiden tersebut, kondisi lintasan Sirkuit Le Mans yang basah karena diguyur hujan juga menjadi tantangan besar bagi Maverick Vinales dan kuda besinya, YZR-M1.

Baca Juga: Pada Usia 41 Tahun, Valentino Rossi Baru Percaya Nasib Buruk Itu Ada

Setelah menjalani balapan selama 26 putaran, rider berjuluk Top Gun itu harus puas finis di urutan ke-10.

Hasil tersebut tentu menjadi catatan tersendiri bagi Maverick Vinales yang tengah berupaya untuk merebut posisi puncak klasemen sementara pembalap MotoGP 2020.

Tak ayal, Maverick Vinales pun menuding insiden jatuhnya Valentino Rossi pada lap pertama MotoGP Prancis 2020 sebagai akar dari hasil kurang memuaskan yang diraihnya.

"Saya berharap nasib buruk telah selesai, karena saat melaju di tikungan-tikungan awal saya terlibat dalam kecelakaan yang dialami Valentino Rossi," kata Maverick Vinales, dilansir dari YamahaMotoGP.

Baca Juga: MotoGP Prancis 2020 - Valentino Rossi Sorot Kemenangan Danilo Petrucci