Strategi Baru Persebaya Ubah Penyerang Jadi Bek dan Sebaliknya

By Wila Wildayanti - Selasa, 13 Oktober 2020 | 12:00 WIB
(No credit)

BOLASPORT.COM - Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso, menerapkan menu latihan baru yang mana mengganti posisi dari pemain penyerang menjadi penjaga pertahanan.

Saat klub-klub Liga 1 memutuskan untuk meliburkan para pemain, Persebaya Surabaya tetap menjalani latihan seperti biasa.

Persebaya Surabaya memang hingga saat ini masih menjalani latihan untuk persiapan Liga 1 2020 yang kembali ditunda sampai November mendatang.

Dalam latihan yang digelar tim berjulukan Bajul Ijo tersebut, Aji tak ingin membuat anak asuhnya merasa tertekan.

Baca Juga: Penundaan Kembali Liga 1 2020 Bikin Pemain Persib Bandung Lesu

Dengan ditundanya kompetisi memang dirasa sangat mempengaruhi mental para pemain sehingga tetap menjalani latihan dengan enjoy diterapkan oleh Aji.

Oleh karena itu, mantan pelatih Persela Lamongan itu menggunakan program latihan dengan mengganti posisi pemain bertahan menjadi penyerang, begitu pula sebaliknya.

"Kami latihan setelah dua hari libur, ya tetap fokus kami normal saja, games seperti biasa," kata Aji Santoso sebagaimana dikutip BolaSport.com dari laman Persebaya.

"Tapi memang ada variasi tadi, pemain penyerang seperti David, Patrich, Mahmoud saya tempatkan sebagai pemain bertahan dan Hansamu, Arif dan lain-lainnya jadi penyerang," ucapnya.

Tentu saja sebagai pelatih, Aji Santoso memiliki tujuan dengan penerapan rotasi posisi yang berubah drastis tersebut.