Pol Espargaro Kenang Naik Podium Pertama Kali di Valencia pada 2018

By Delia Mustikasari - Selasa, 13 Oktober 2020 | 14:10 WIB
Pembalap Red Bull KTM, Pol Espargaro, di podium ketiga GP Prancis di Sirkuit Le Mans, Minggu (11/10/2020). (MOTOGP.COM)

BOLASPORT.COM - Pembalap Red Bull KTM, Pol Espargaro, finis ketiga pada balapan MotoGP Prancis di Sirkuit Le Mans, Minggu (11/10/2020).

Pol Espargaro mencatat beberapa kenangan indah untuk tim KTM saat ia kembali naik podium pada MotoGP Prancis 2020, dua tahun setelah merebut hasil tiga besar pertama tim pabrikan dalam kondisi serupa di Valencia.

Banyak yang telah berubah untuk KTM sejak hari itu ketika keberuntungan memainkan perannya dalam membawa Pol Espargaro untuk pertama kalinya naik podium.

Baca Juga: Ini Tahapan Seleksi dan Persyaratan Bakal Calon Ketua Umum PP PBSI

Espargaro meraih podium ketiga GP Prancis setelah berhasil menyalip Andrea Dovizioso (Ducati). Dovizioso akhirnya finis di posisi keempat.

"Pembalap Ducati luar biasa di awal balapan. Mereka menghangatkan ban dengan sangat cepat, tetapi pada akhirnya Dovi berjuang untuk menyalip di tikungan cepat," kata Espargaro dilansir BolaSport.com dari Crash.

"Saya merasa kami memiliki sesuatu yang lain sehingga memungkinkan kami untuk menantang pada akhir balapan. Pada awal balapan, tidak mungkin untuk mengikuti mereka," ujar Espargaro.

"Saya mencoba untuk tetap di motor, tetapi perlahan semuanya menjadi lebih baik dan saya merasa mesin bekerja dengan baik. Setelah saya mengendalikan semuanya, saya mulai mendapatkan ritme yang baik," tutur Espargaro.

Espargaro mengaku sangat senang kembali naik podium dalam tiga balapan MotoGP 2020.

"Kami hanya perlu lebih konsisten ketika kami tidak naik podium, mengambil posisi keenam, ketujuh, kedelapan untuk mendapatkan beberapa poin. Setelah itu, mulai bersenang-senanglah. Bagian terakhir musim ini akan menjadi menarik," ucap Espargaro.