Mick Doohan Yakin Marc Marquez Akan Menang dan Juara Dunia MotoGP Lagi

By Agung Kurniawan - Selasa, 13 Oktober 2020 | 19:40 WIB
Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, hampir melakukan comeback impresif andai tidak mengalami kecelakaan pada balapan MotoGP Spanyol di Sirkuit Jerez, Spanyol, 19 Juli 2020. (HONDA RACING CORPORATION)

BOLASPORT.COM - Mantan pembalap kelas 500cc, Mick Doohan mengungkapkan keyakinannya bahwa Marc Marquez akan kembali menancapkan dominasinya lagi usai kembali dari masa pemulihan.

Hingga berakhirnya balapan kesembilan MotoGP 20202, Marc Marquez belum bisa membantu timnya yakni Repsol Honda untuk keluar dari situasi sulit yang tengah dialami.

Hal itu terjadi setelah Marc Marquez mendapatkan cedera patah tulang lengan kanan saat turun pada seri perdana MotoGP 2020 yang berlangsung di Sirkuit Jerez, Spanyol.

Sempat kembali pada balapan kedua di Sirkuit tersebut dalam seri MotoGP Andalusia 2020, Marc Marquez harus rela saat dia mengetahui bahwa kondisinya belum siap mengendarai RC213V.

Baca Juga: Ada Andil Marc Marquez di Balik Kesuksesan Alex Marquez Finis Kedua

Alih-alih bersikeras mempertahankan gelar juara, fakta itu membuat The Baby Alien tak punya pilihan selain menyelesaikan masa pemulihan yang cukup panjang ini.

Cedera parah yang dialami Marc Marquez tersebut ternyata mampu mengundang perhatian dari Mick Doohan yang semasa aktif dulu pernah mengalami hal serupa.

Peraih lima gelar juara dunia kelas 500cc tersebut menilai bahwa cedera selalu menjadi periode yang sulit bagi seorang rider, terlebih untuk sang juara seperti Marc Marquez.

"Ini adalah situasi yang sungguh sulit untuk Marc Maarquez, sejujurnya banyak rider yang mengalami kecelakaan dan cedera," kata Mick Doohan, dilansir BolaSport.com dari Motosan.

Baca Juga: Meski Tak Bisa Jadi Marc Marquez, Sang Adik Yakin Masih Punya Potensi