18 Klub Liga 1 2020 Sepakat Lanjut, PT LIB Harap Kepolisian Beri Izin Secepatnya

By Wila Wildayanti - Selasa, 13 Oktober 2020 | 20:50 WIB
Direktur Utama PT LIB, Akhmad Hadian Lukita, bersama Direktur Operasional PT LIB, Sudjarno (Mochamad Hary Prasetya/BolaSport)

BOLASPORT.COM - Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB), Akhamd Hadian Lukita, mengharapkan pihak kepolisian bisa segera memberikan izin terkait lanjutan Liga 1 2020.

Seluruh peserta klub Liga 1 2020 telah sepakat agar kompetisi kembali bergulir 1 November mendatang.

Kepastian itu diungkapkan setelah PSSI, PT LIB menggelar diskusi bersama seluruh klub Liga 1 2020 terkait nasib kompetisi musim ini.

Dalam diskusi yang berlangsung di Yogyakarta, Selasa (13/10/2020) itu menghasilkan kesepakatan agar kompetisi dimulai kembali demi kepentingan timnas U-19 Indonesia menghadapi Piala Dunia U-20.

Baca Juga: Soal Hajar McGregor, Manny Pacquiao Bakal Lebih Cepat dari Floyd Mayweather Jr

Akhmad Hadian Lukita mengatakan bahwa ada beberapa hal yang menjadi diskusi bersama dengan klub, termasuk soal subsidi, hanya saja kali ini fokus pada nasib Liga 1.

"PSSI juga mengatakan bahwa klub diharapkan harus kompak dan sama-sama dalam satu perahu bahwa kompetisi tetap lanjut 1 November begitu," kata Akhmad Hadian Lukita kepada BolaSport.com, Selasa (13/10/2020).

Saat ditekankan soal keputusan pasti oleh BolaSport.com, Akhmad Hadian Lukita menekankan bahwa masih diupayakan untuk bergulir 1 November.

Hal itu karena PSSI dan PT LIB saat ini masih berjuang mendapatkan izin dari Kepolisian Republik Indonesia (Polri), sehingga ia tak ingin ceroboh sebelum benar-benar mendapat restu.