Klasemen COVID-19 Liga Italia: Genoa Kukuh di Puncak, Inter Milan Huni Peringkat Kedua

By Rebiyyah Salasah - Rabu, 14 Oktober 2020 | 00:50 WIB
Ilustrasi berita Liga Italia. (ANDREAS JOEVI/BOLASPORT.COM )

BOLASPORT.COM - Genoa menjadi tim dengan 'skor' kasus virus corona atau COVID-19 terbanyak di Liga Italia, diikuti dengan Inter Milan di peringkat kedua. 

Kasus COVID-19 di Liga Italia menunjukkan adanya eskalasi dalam beberapa waktu terakhir dengan 30 pemain dinyatakan positif.

Megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo, menjadi pemain terbaru yang dikonfirmasi terpapar virus corona

Hal tersebut diketahui lewat pengumuman yang disampaikan Federasi Sepak Bola Portugal (FPF) pada Selasa (13/10/2020). 

Ronaldo menjadi pemain Si Nyonya Tua pertama yang terinfeksi virus yang pertama kali muncul di Wuhan, China, itu setelah kesembuhan Daniele Rugani, Blaise Matuidi, dan Paulo Dybala.

Baca Juga: Termasuk Cristiano Ronaldo, Inilah 30 Pemain Liga Italia yang Terinfeksi COVID-19

Adapun pada hari sebelumnya, gelandang AS Roma, Amadou Diawara menjadi pemain Liga Italia ke-29 yang dinyatakan positif COVID-19 setelah melakukan tes swab usai memperkuat timnas Guinea.

"Halo semuanya, pagi ini timnas saya menang, sayangnya saya dinyatakan positif COVID-19," tulis Diawara, dikutip BolaSport.com dari akun Instagram pribadinya. 

"Saya ingin meyakinkan semua orang-orang yang mereka kenal saya, untungnya saya merasa baik, tetapi jelas saya harus menghormati masa karantina," kata Diawara melanjutkan. 

Diawara juga menjadi pemain pertama di skuad AS Roma yang terpapar virus corona setelah Antonio Mirante, Bruno Peres, Carles Perez, dan Justin Kluivert dinyatakan negatif.