Manajer Repsol Honda Menyesal Turuti Kenekatan Marc Marquez di MotoGP 2020

By Fauzi Handoko Arif - Rabu, 14 Oktober 2020 | 19:40 WIB
Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, berharap bisa sesegera mungkin kembali berlomba setelah absen panjang karena cedera patah tulang humerus kanan. (HONDA RACING CORPORATION)

BOLASPORT.COM - Manajer Tim Repsol Honda, Alberto Puig, menyesal mengizinkan Marc Marquez tampil pada seri balap kedua MotoGP 2020.

Alberto Puig merasa menyesal membiarkan Marc Marquez yang masih cedera turun pada hari kedua seri MotoGP Andalusia di Sirkuit Jerez pada akhir Juli lalu.

Padahal empat hari sebelumnya Marc Marquez baru saja menjalani operasi patah tulang humerus di lengan kanannya.

Cedera tersebut didapat Marquez setelah mengalami kecelakaan pada balapan pembuka di tempat yang sama.

Baca Juga: Mike Tyson Perlu Waspada, Roy Jones Jr Masih Punya Senjata Mematikan

Marquez membuat keputusan bijaksana ketika memilih mundur karena khawatir dengan kondisi lengannya, sayangnya itu sudah terlambat.

Walau secara resmi cedera Marquez kambuh karena insiden di rumahnya sendiri, keputusan The Baby Alien turun di seri Andalusia dituding sebagai biang masalahnya.

Marquez pun absen dari balapan sejak seri kedua dan masih akan tetap menepi hingga seri balap terdekat yaitu MotoGP Aragon.

Dengan 115 poin yang diraih oleh pemuncak klasemen plus hanya ada empat balapan yang bisa diikuti, peluang Marquez untuk mempertahankan gelar dipastikan hilang.

Baca Juga: Tony Ferguson Marah Setelah Disebut Bodoh oleh Khabib Nurmagomedov