Denmark Open 2020 - 2 Pebulu Tangkis Eropa Berdarah Indonesia Tumbang

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Rabu, 14 Oktober 2020 | 17:55 WIB
Pemain ganda putri Belanda berdarah Indonesia, Alyssa Tirtosentono (kiri), ketika tampil bersama pasangannya, Debora Jille, pada Kejuaraan Dunia Junior 2017 di GOR Amog Rogo, Yogyakarta. (GONANG SUSATYO/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Dua pebulu tangkis berdarah Indonesia, Jones Ralfy Jansen dan Alyssa Tirtosentono, harus rela tersingkir pada babak pertama Denmark Open 2020.

Turnamen bulu tangkis internasional kembali bergulir dengan perhelatan Denmark Open 2020 di Odense Sports Park, Denmark, pada pekan ini, 13-18 Oktober.

Para pebulu tangkis Indonesia absen dari Denmark Open 2020.

Alasan kesehatan membuat PBSI memilih untuk tidak mengirim Hendra Setiawan dkk. ke turnamen bertaraf World Tour Super 750 tersebut.

Baca Juga: Denmark Open 2020 - Menang Mudah, Carolina Marin Maju ke Babak Kedua

Namun begitu, masih ada aura tanah air pada Denmark Open 2020 melalui penampilan dari dua pemain keturunan Jones Ralfy Jansen dan Alyssa Tirtosentono.

Jones Ralfy Jansen memiliki darah Indonesia dari ibunya. Dia memutuskan untuk pindah ke Jerman untuk melanjutkan studi pada 2012.

Pernah menjadi pemain terbaik PB Djarum pada 2010, Jansen mendapat tawaran menjadi pemain tim nasional ketika ikut berlatih di pusat latihan tim bulu tangkis Jerman.

Sementara Alyssa Tirtosentono lahir dari pasangan keturunan Indonesia yang menetap di Belanda.

Baca Juga: Hore! Marcus/Kevin dkk Berpeluang Tampil di BWF World Tour Finals 2020