MotoGP Aragon 2020 - Valentino Rossi, Sudah Jatuh Tertimpa Aragon

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Rabu, 14 Oktober 2020 | 20:50 WIB
Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, saat mencoba Sirkuit Algarve di Portimao, Portugal, 7 Oktober 2020. Sirkuit Algarve akan menjadi tuan rumah seri MotoGP Portugal pada akhir musim ini. (YAMAHA MOTOR RACING SRL)

BOLASPORT.COM - Tantangan besar menanti pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, ketika turun pada seri balap ke-10 MotoGP Aragon 2020.

Valentino Rossi sedang berada dalam tren buruk setelah menelan hasil gagal finis dalam tiga balapan terakhir pada MotoGP 2020.

Pada balapan MotoGP Prancis, Minggu (11/10/2020), penampilan Valentino Rossi bahkan tak bertahan 1 menit karena sudah terjatuh di tikungan kedua setelah start.

Tiga hasil gagal finis jelas mengecewakan bagi Rossi. Pasalnya, dia mampu menunjukkan performa kompetitif sepanjang akhir pekan.

Baca Juga: 'Marc Marquez Tetap Akan Bermasalah dengan Honda jika Tidak Cedera'

Periode 'bulan madu' pun terancam berakhir karena sirkuit berikutnya bukan lintasan yang disukai pembalap berjuluk The Doctor.

Rossi akan melakoni dua balapan di Sirkuit Aragon, Spanyol, dimulai dengan seri balap MotoGP Aragon pada akhir pekan ini, 16-18 Oktober.

Sirkuit Aragon merupakan salah satu sirkuit yang kurang bersahabat bagi Rossi.

Sejak seri Aragon masuk ke kalender MotoGP pada 2010, Rossi tak pernah sekali pun menang di lintasan sepanjang 5 kilometer tersebut.

Baca Juga: Gantikan Marc Marquez Lagi, Stefan Bradl Punya Motivasi Tambahan