Cerita Legenda Liverpool yang Keselak Gara-Gara Cristiano Ronaldo

By Adi Nugroho - Rabu, 14 Oktober 2020 | 23:30 WIB
Cristiano Ronaldo saat merayakan golnya untuk Manchester United. (GUCCIPOGBA1)

BOLASPORT.COM - Legenda Liverpool, Phil Thompson, menceritakan lagi kisahnya yang nyaris keselak makanan karena Cristiano Ronaldo.

Kisah ini terjadi pada 2003, tahun di mana Phil Thompson masih menjabat sebagai asisten Gerard Houlier di Liverpool.

Selaku asisten pelatih, Phil Thompson aktif mencari pemain yang sesuai dengan kriteria bosnya dan salah satu pemain yang menarik perhatian kedua sosok itu adalah pemain muda Sporting Lisbon, Cristiano Ronaldo.

Berbagai upaya pun dilakukan Thompson dan Houllier untuk mendaratkan Cristiano Ronaldo yang kala itu masih berusia 18 tahun ke Anfield, markas Liverpool.

Baca Juga: Sempat Dicoret Persib, Pemain Ini Malah Angkat Piala di Luar Negeri

Semua usaha tersebut pun nyaris berhasil, Thompson juga sudah pergi makan malam dengan agen Ronaldo kala itu, Tony Henry, untuk membahas trasnsfer sang pemain.

"Saya masih ingat betul semua kata-kata Tony waktu itu," ujar Thompson seperti dikutip BolaSport.com dari The Athletic.

"Semuanya berjalan sangat menyenangkan dan santai. 'Transfer ini memakan biaya 4 juta pounds (sekitar Rp76 miliar) dan itu dapat dibayar selama empat tahun kontraknya, jadi ini hanya 1 juta pounds setahunnya'."

Baca Juga: Usai Dinyatakan Positif COVID-19, Duel Ronaldo-Messi Terancam Batal

"Kemudian saya bertanya tentang gaji dan Tony mengatakan kepada saya bahwa itu adalah 1 juta pounds (sekitar Rp19 miliar) setahun, bersih."