Meski Terancam Di-PHP, Cal Cruthclow Jadi Calon Terdepan Pembalap Baru Aprilia

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Kamis, 15 Oktober 2020 | 06:30 WIB
Pembalap LCR Honda, Cal Crutchlow, mengalami arm pump pada lengan kanannya sehingga absen pada seri balap MotoGP San Marino di Sirkuit Misano, Italia, pada 11-13 September 2020. (TWITTER.COM/SPEEDWEEKMAG)

BOLASPORT.COM - Cal Crutchlow menjadi kandidat terdepan pembalap baru tim Aprilia Gresini menyusul adanya kesepakatan awal antara kedua pihak.

Teka-teki perihal pembalap kedua tim Aprilia Gresini pada MotoGP 2021 akan terjawab dalam waktu dekat.

Aprilia masih menunggu nasib pembalap mereka, Andrea Iannone, yang tengah harap-harap cemas dengan akhir dari kasus doping yang menjeratnya.

Andrea Iannone mendapat hukuman larangan membalap selama 18 bulan, atau hingga Juni 2021, namun kondisi tersebut bisa berubah.

Baca Juga: MotoGP Aragon 2020 - Valentino Rossi, Sudah Jatuh Tertimpa Aragon

Syaratnya, Andrea Iannone harus memenangkan bandingnya dalam sesi dengar pendapat bersama Pengadilan Arbitrase Olahraga pada Kamis (15/10/2020).

Apabila gagal, Aprilia telah menyiapkan pengganti dalam diri Cal Crutchlow, pembalap yang kini memperkuat LCR Honda.

Dilansir dari Motorsport, Aprilia dan Crutchlow telah menandatangani kesepakatan awal pada Juli silam. Namun, kesepakatan tersebut tidak mengikat.

Aprilia tidak memiliki kewajiban merekrut Crutchlow meski di satu sisi dia dicegah untuk merapat ke tim lain sebelum keputusan soal banding Iannone diketahui.

Baca Juga: Update Klasemen MotoGP 2020 - Meski Gagal Juara, Fabio Quartararo Tetap di Puncak