Kapten Persib Terkejut soal Ketidakjelasan Nasib Liga 1 2020

By Ibnu Shiddiq NF - Kamis, 15 Oktober 2020 | 19:45 WIB
Pemain sayap Persija Jakarta, Riko Simanjuntak (kanan), dibayangi bek Persib Bandung, Supardi Nasir (kiri), dalam lanjutan Liga 1 2019 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Senin (28/10/2019). (I NYOMAN MAHAYASA/TRIBUN BALI)

BOLASPORT.COM - Kapten Persib Bandung, Supardi Nasir, mengaku cukup terkejut dengan ketidakpastian bergulirnya lanjutan liga 1 2020.

Sebelumnya, PSSI dan PT LIB telah menyepakati bersama klub Liga 1 untuk tetap menggulirkan kompetisi pada November mendatang.

Meskipun demikian, kabar kurang mengenakkan kembali datang dari pihak Kepolisian Republik Indonesia (Polri).

Baca Juga: Shin Tae-yong Siapkan Taktik Baru untuk Timnas U-19 Indonesia

Polri belum akan memberikan izin keramaian bagi semua kegiatan sebelum Pilkada serentak rampung dilaksanakan pada 9 Desember 2020.

Alhasil, bisa dikatakan nasib Liga 1 kembali dihadapkan pada situasi tak menentu untuk kesekian kalinya.

"Saya mendengar juga keputusan kemarin dapat berita bahwa liga dilanjutkan 1 November. Tapi saya terkejut lagi karena liga dilanjutkan, tapi izin kepolisian tidak keluar, jadi memang belum ada kepastian," kata Supardi dikutip BolaSport dari Kompas.

Kendati demikian, Supardi masih percaya akan ada solusi terbaik yang ditawarkan federasi maupun Polri.

Sehingga kompetisi diizinkan berputar kembali seperti sedia kala.

"Saya berharap ada titik terang kedepannya walaupun sudah mungkin sudah deal masalah izin itu, siapa tau sehari atau beberapa hari ke depan bisa berubah dan kasus Covid-19 ini semakin menurun dan kepolisian akhirnya memberikan izin," ujarnya.