MP1 Jalin Kerja Sama dengan Gresini Racing demi Orbitkan Pembalap Indonesia ke MotoGP

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Kamis, 15 Oktober 2020 | 17:58 WIB
Logo kerja sama antara tim balap Gresini Racing dengan perusahaan manajemen olahraga asal Indonesia, MP1. (DOK. GRESINI RACING)

BOLASPORT.COM - MP1 dan Gresini Racing meresmikan kerja sama multi-tahun untuk membangun jembatan bagi pembalap Indonesia ke ajang MotoGP.

MP1 akan menjadi salah satu mitra bagi tim Gresini Racing di semua kategori balap MotoGP yaitu MotoGP, Moto2, Moto3, dan MotoE mulai 2021.

MP1 adalah perusahaan asal Indonesia yang beroperasi di sektor manajemen olahraga terutama balap motor.

MP1 memiliki proyek untuk membangun akademi pembalap demi mendukung mimpi talenta muda tanah air untuk berkiprah pada ajang grand prix.

Baca Juga: Mick Doohan Akui Sulit Prediksi Siapa Juara Dunia MotoGP 2020

Kerja sama MP1 dan Gresini melahirkan tujuan bersama yaitu membawa "Tim Balap Indonesia" berkiprah di MotoGP pada masa mendatang.

"Proyek ini merupakan sebuah anugerah bagi seluruh tim MP1 Management," tutur Chief Communications Officer MP1 dalam pernyataan resmi.

"MotoGP dianggap sebagai olahraga nasional di Indonesia dan antusiasme seputar GP Mandalika mempercepat minat kami untuk mengembangkan visi ini."

"Visi kami adalah mendukung pembalap-pembalap Indonesia, menemukan calon juara dunia baru, dan meninggalkan warisan kesuksesan Indonesia di olahraga ini."

Baca Juga: Jadwal MotoGP Aragon 2020 - Mampukah Motorland Memunculkan Pemenang Balapan Ke-8?