Tekad Mohammad Kanu demi Dapat Kepercayaan Shin Tae-yong agar Tembus Tim Utama

By Wila Wildayanti - Kamis, 15 Oktober 2020 | 20:30 WIB
Gelandang timnas U-19 Indonesia, Muhammad Kanu Helmiawan saat perkuat Skuad Garuda Nusantara melawan Makedonia Utara, Rabu (14/10/2020). (Media PSSI)

BOLASPORT.COM - Tekad kuat gelandang timnas U-19 Indonesia, Muhammad Kanu Helmiawan, demi mengantongi kepercayaan Shin Tae-yong agar bisa tembus tim utama skuad Garuda Nusantara.

Muhammad Kanu akhir-akhir ini selalu diturunkan oleh pelatih timnas U-19 Indonesia, Shin tae-yong untuk memperkuat tim.

Dalam pemusatan latihan (TC) timnas U-19 Indonesia di Kroasia yang berjalan hampir dua bulan ini sudah menggelar 10 laga uji coba.

Namun, tak semua pemain turut merasakan memperkuat tim dalam 10 laga terakhir yang dijalani skuad Merah Putih tersebut.

Baca Juga: Beredar Isi Email UFC Sempat Tolak Rekrut Conor McGregor pada 2012

Hal ini pula yang dirasakan Muhammad Kanu karena ia baru dipercaya Shin Tae-yong turun memperkuat tim di tiga laga terakhir ini.

Pemain Muba Babel United itu baru dimainkan saat timnas U-19 Indonesia, melawan Dinamo Zagreb, NK Dugopolje, dan Makedonia Utara, Rabu (14/10/2020).

Selama diberi kesempatan bermain, Kanu sukses menampilkan permainan apiknya, bahkan pemain bernomor punggung 19 itu membantu serangan dan pertahanan tim.

Untuk dipercaya memperkuat timnas U-19 bukanlah perjalanan yang mudah untuk Kanu, ia pun berbagi cerita bagaimana awalnya bisa memulai kariernya sebagai sepak bola.