Kans Jorge Lorenzo dan Pembalap Keturunan Indonesia Gantikan Valentino Rossi di Aragon

By Agung Kurniawan - Jumat, 16 Oktober 2020 | 08:15 WIB
Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi (kiri), mendengarkan saran dari Jorge Lorenzo saat tes pramusim MotoGP 2020 di Sirkuit Sepang, Malaysia, 8 Februari 2020. (TWITTER.COM/MOTOGP)

BOLASPORT.COM - Absennya Valentino Rossi pada seri MotoGP Aragon 2020 turut menghadirkan peluang untuk Jorge Lorenzo hingga pembalap keturunan Indonesia untuk menggantikan posisinya.

Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi terpaksa tidak bisa turun pada seri MotoGP Aragon 2020 yang berlangsung pada akhir pekan ini.

Melalui media sosialnya pada Kamis (15/10/2020) malam WIB, Valentino Rossi tak bisa mengaspal di Motorland Aragon, Spanyol karena dinyatakan positif terinfeksi virus corona alias Covid-19.

Bukan hanya pada balapan pertama di Aragon saja, Valentino Rossi juga masih diragukan akan tampil di Sirkuit yang sama dalam seri MotoGP Teruel 2020 pekan depan.

Baca Juga: Analisis Mick Doohan, Valentino Rossi Bisa Bangkit karena MotoGP 2020 Melenceng dari Skenario

Kasus yang dialami rider berjuluk The Doctor itu menjadi sebuah pukulan telak bagi Yamaha di sisa balapan MotoGP 2020 ini.

Pekan lalu, enam teknisi skuad Iwata termasuk Takahiro Sumi selaku kepala proyek harus menjalani isolasi mandiri setelah seseorang dari anggota mereka positif Covid-19.

Absennya Valentino Rossi pada MotoGP Aragon 2020 membuka peluang bagi Jorge Lorenzo yang berperan sebagai test rider alias pembalap penguji untuk bisa tampil.

Jorge Lorenzo sendiri semula direncanakan bisa menggeber YZR-M1 sebagai wildcard dalam seri MotoGP Catalunya 2020.

Baca Juga: Kronologi Kasus Covid-19 yang Menimpa Valentino Rossi Jelang MotoGP Aragon 2020