Berkaca dari Valentino Rossi, Dorna Anggap Covid-19 Cedera Baru pada MotoGP

By Agung Kurniawan - Jumat, 16 Oktober 2020 | 08:35 WIB
Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, pada seri balap MotoGP Catalunya 2020 di Circuit de Barcelona-Catalunya. (MOTOGP.COM)

BOLASPORT.COM - CEO Dorna Sports, Carmelo Ezpeleta, memberikan komentarnya menyusul Valentino Rossi yang tak bisa mengaspal pada seri MotoGP Aragon 2020 akhir pekan ini.

Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi tak bisa menggeber motor YZR-M1 pada seri MotoGP Aragon 2020 karena dinyatakan positif terinfeksi virus corona alias Covid-19.

Hal tersebut sontak mengejutkan banyak pihak karena pada Rabu (14/10/2020) Valentino Rossi tidak merasakan gejala apapun dan siap untuk membalap di lintasan Motorland Aragon, Spanyol.

Valentino Rossi sendiri baru merasakan sakit pada Kamis (15/10/2020), dan karena kondisi itu dia langsung menghubungi dokter dan melakukan dua tes PCR yakni kilat dan standar.

Baca Juga: Pesan Ayah Valentino Rossi Agar Putranya Kompetitif pada MotoGP 2020

Tes kilat menunjukkan hasil negatif, namun rider berjuluk The Doctor itu harus menerima kenyataan bahwa dia positif terinfeksi Covid-19 usai hasil tes standard keluar.

Di sisi lain, Yamaha menegaskan bahwa tidak ada satu pun kontak yang terjadi antara Valentino Rossi dengan personel maupun pembalap yang saat ini hadir di Aragon.

Selain itu, pabrikan asal Jepang itu juga menyatakan bahwa pembalap berusia 41 tahun itu pulang ke rumahnya pada Minggu malam dan tidak melakukan kontak fisik secara langsung.

Kasus yang dialami oleh Valentino Rossi tersebut turut mengundang perhatian Carmelo Ezpeleta selaku CEO Dorna Sports, pihak promotor MotoGP.

Baca Juga: Kronologi Kasus Covid-19 yang Menimpa Valentino Rossi Jelang MotoGP Aragon 2020