PSS Sleman Pesimis Liga 1 2020 Bergulir Pada 1 November Mendatang

By Wila Wildayanti - Jumat, 16 Oktober 2020 | 13:30 WIB
Para pemain PSS Sleman saat berlatih bersama. (Media PSS Sleman)

BOLASPORT.COM - Setelah Liga 1 2020 kembali ditunda, PSS Sleman pun mulai ragu dan pesimis kompetisi bakal berlanjut November mendatang.

Keraguan PSS Sleman tak lepas dari PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) yang belum juga dapat izin dari Kepolisian Republik Indonesia (Polri).

Hal ini diungkapkan langsung oleh Manajer PSS Sleman, Danilo Fernando yang mengatakan ragu bahwa Liga 1 bisa bergulir November 2020.

Menurutnya untuk mewujudkan agar kompetisi bisa tetap jalan November mendatang sedikit sulit dilakukan karena akhir tahun terdapat Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020.

Baca Juga: Soal Kapten Timnas U-19 Indonesia, Pratama Arhan Jadi Pembeda Pilihan antara Shin Tae-yong dan Fakhri Husaini

Pilkada 2020 juga menjadi alasan utama Polri tak memberi izin kompetisi musim ini bisa tetap jalan seperti yang direncanakan.

Apalagi ditambah pandemi Covid-19 di Indonesia juga korbannya masih cukup tinggi, sehingga jika Liga 1 berlangsung dinilai cukup beresiko.

"Rasanya (izin) itu agak berat juga karena kan terbentur dengan Pilkada. Pengalaman kami selama ada Pilkada agak sulit di situ," kata Danilo Fernando dalam keterangan tertulis yang diterima BolaSport.com.

Meski sulit diwujudkan, Danilo pun berharap agar ada keajaiban sehingga PSSI bisa segera menggantongi izin keramaian