Respons Positif Ryuji Utomo Usai Disebut Media Australia Cocok Berkarier di A-League

By Bagas Reza Murti - Jumat, 16 Oktober 2020 | 14:00 WIB
Bek Persija Jakarta, Ryuji Utomo, ketika menjalani latihan di Lapangan Sutasoma Halim, Jakarta Timur (9/3/2020) (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Bek Persija Jakarta, Ryuji Utomo tak menampik kemungkinan dirinya disebut cocok berkarier di Liga Australia oleh salah satu media asal negeri Kangguru tersebut.

Sebelumnya seperti diberitakan BolaSport.com, Ryuji menjadi salah satu pemain yang diulas oleh media Australia, The World Game, sebagai salah satu di antara 5 pemain yang cocok berkarier di luar negeri.

Liga Australia sedang terancam ditinggalkan para pemainnya karena adanya kebijakan pemotongan gaji akibat pandemi COVID-19.

Asosiasi pesepak bola profesional Australia (PFA) telah sepakat untuk menurunkan batas gaji (salary cap) untuk seluruh tim pada musim 2020-2021 dari 3,2 juta dollar menjadi 2,1 juta dollar saja.

Akibatnya, beberapa pemain memilih hengkang ke liga lain.

Baca Juga: Soal Kapten Timnas U-19 Indonesia, Pratama Arhan Jadi Pembeda Pilihan antara Shin Tae-yong dan Fakhri Husaini

Liga India menjadi salah satu tujuan terfavorit karena gaji yang ditawarkan lebih besar ketimbang di Australia.

The World Game pun menyajikan artikel yang memuat rekomendasi 5 pemain Asia yang cocok untuk bermain di A-League musim depan.

Liga Australia musim 2020-2021 sendiri akan dimulai pada Desember 2020 mendatang.