Bos Yamaha Ragu Tunjuk Jorge Lorenzo Gantikan Valentino Rossi

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Jumat, 16 Oktober 2020 | 19:40 WIB
Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi (kiri), mendengarkan saran dari Jorge Lorenzo saat tes pramusim MotoGP 2020 di Sirkuit Sepang, Malaysia, 8 Februari 2020. (TWITTER.COM/MOTOGP)

BOLASPORT.COM - Direktur Tim Monster Energy Yamaha, Massimo Meregalli, ragu bahwa Jorge Lorenzo akan menjadi pembalap cadangan bagi Valentino Rossi.

Monster Energy Yamaha tampil pincang setelah salah satu pembalap mereka yaitu Valentino Rossi terpaksa menepi dari lintasan.

Valentino Rossi akan melewatkan seri balap ke-10 MotoGP Aragon di Motorland Aragon, Spanyol, pada 16-18 Oktober karena positif mengidap Covid-19.

Rossi pun harus melakukan isolasi mandiri di rumahnya.

Baca Juga: Kronologi Kasus Covid-19 yang Menimpa Valentino Rossi Jelang MotoGP Aragon 2020

Belum ada kepastian kapan Rossi akan kembali, namun The Doctor ragu bisa kembali mengaspal saat balapan kedua di Aragon pada 23-25 Oktober.

Absennya Rossi menimbulkan teka-teki soal sosok pembalap yang akan turun sebagai pengganti.

Regulasi MotoGP mengatur bahwa tim wajib mendaftarkan pembalap pengganti selambat-lambatnya 10 hari setelah salah satu pembalap mengundurkan diri.

Artinya, jika Rossi masih absen pada balapan seri ke-12 di Valencia pada 6-8 November, Yamaha harus menunjuk sosok pengganti.

Baca Juga: MotoGP Aragon 2020 - Setelah Valentino Rossi, 1 Pembalap Italia Lain Absen karena Covid-19