Adanya Peran Suporter dalam Terciptanya Kebijakan Terkait Liga 1 2020

By Rinaldy Azka Abdillah - Sabtu, 17 Oktober 2020 | 21:15 WIB
Asep Saputra, match commisoner Indonesia, saat berada di Stadion Manahan Solo, Minggu (4/2/2018). ( (IRWAN FEBRI RIALDI/BOLASPORT.COM))

BOLASPORT.COM - Dalam acara Webinar tentang Kompetisi, antara Bisnis dan Kemanusiaan yang diadakan siang tadi, (17/10/2020) terdapat beberapa sosok penting dalam dunia sepak bola Indonesia.

Mereka adalah Yoyok Sukawi sebagai CEO PSIS Semarang, Asep Saputra sebagai Manajer Kompetisi PT LIB, Andi Wardhana sebagai Direktur Keuangan PT Putra Sleman Sembada, dan Rahmad Darmawan sebagai Pelatih Madura United.

Banyak bahasan yang dibagikan di sana, salah satunya tentang peran suporter dalam keberlangsungan Liga 1 2020 saaat ini.

Menurut Manajer Kompetisi PT LIB, Asep Saputra, pihaknya selalu mencoba untuk melibatkan para suporter dalam membuat sebuah kebijakan.

Baca Juga: Penundaan Liga 1 2020 tak Membuat Pemain Persib Patah Semangat

Termasuk juga lewat PSSI yang mempunyai departemen pengelolaan suporter yang diketuai oleh Budiman Dalimunthe.

"Di PSSI kan ada departemen pengelolaan supporter yaitu pak Budiman Dalimunthe. Artinya kami tidak mungkin dalam kondisi saat ini langsung semua berbicara, tetapi paling tidak ada suara yang ditanyakan karena mereka adalah penyambung," ucapnya di webinar yang juga dihadiri oleh Bolasport.com.

Dari masukan yang diterima, departemen pengelolaan supporter meneruskannya ke PSSI untuk dijadikan sebagai gambaran keputusan yang akan dibuat.

Baca Juga: Pelatih Persib Siapkan Plan B jika Liga 1 Gagal Bergulir November