Sergio Aguero Samai Pep Guardiola Terlibat Tuduhan Pelecehan Seksual Usai Rangkul Wasit Wanita

By Bagas Reza Murti - Minggu, 18 Oktober 2020 | 11:45 WIB
Striker Manchester City, Sergio Aguero, merangkul hakim garis saat laga melawan Arsenal, Sabtu (17/10/2020). (TWITTER.COM/AFCNIKOLAI)

BOLASPORT.COM - Kasus tuduhan pelecehan seksual yang dilakukan Sergio Aguero kepada hakim garis wanita di laga kontra Arsenal, Sabtu (17/10/2020) juga pernah dialami pelatih Manchester City, Pep Guardiola.

Sergio AGuero tidak mencetak gol saat Manchester City menang 1-0 atas Arsenal di Etihad Stadium, Sabtu malam WIB.

Namun namanya menjadi buah bibir terutama di sosial media lantaran aksi kontroversialnya.

Dalam sebuah momen di babak pertama, Sergio Aguero memegang leher hakim garis wanita yang bertugas dalam laga itu, Sian Massey-Ellis sebagai bentuk protes karena memberikan lemparan ke dalam untuk Arsenal.

Aksi tersebut menuai banyak kecaman.

Banyak warganet di twitter menganggap aksi yang dilakukan Aguero adalah pelecehan seksual kepada seorang wanita yang sedang melakukan pekerjaannya.

Baca Juga: Witan Sulaeman Tak Jadi Pergi, Timnas U-19 Indonesia Siap Balaskan Dendam 

Kasus ini tentu mengingatkan kita kepada insiden yang melibatkan Pep Guardiola yang terjadi pada musim 2014-2015 saat ia masih menukangi Bayern Muenchen.

Saat itu, Bayern Muenchen menghadapi Borussia Moenchengladbcah dalam lanjutan Bundesliga, Minggu (27/10/2014).

Pep Guardiola mencoba memegang pundak wasit keempat yang bertugas, di mana adalah seorang wasit wanita bernama Bibiana Steinhaus untuk memprotes keputusannya.