Lionel Messi Pun Lewat, Target Idaman Barcelona sudah Cetak Hattrick Gol dan Assist

By Beri Bagja - Senin, 19 Oktober 2020 | 06:20 WIB
Penyerang Olympique Lyon, Memphis Depay, mencetak hattrick gol dan assist di Liga Prancis 2020-2021. (STATMANDAVE)

BOLASPORT.COM - Penyerang Olympique Lyon yang juga target idaman Barcelona, Memphis Depay, menjadi pemain pertama yang mampu mencetak hattrick gol dan assist dalam cakupan 5 liga top Eropa musim ini.

Memphis Depay menampilkan kontribusi memukau untuk Olympique Lyon yang bahkan tak bisa dilakukan Lionel Messi di Barcelona sejauh ini.

Minggu (18/10/2020), penyerang timnas Belanda itu menorehkan tiga assist sekaligus dalam kemenangan Lyon atas Strasbourg 3-2.

Dalam lanjutan pekan ketujuh Liga Prancis 2020-2021 tersebut, umpan Depay berbuah gol untuk Tinotenda Kadewere dan dua lesakan Karl Toko Ekambi.

Pemain yang pernah gagal cemerlang bersama Manchester United itu pun semakin dikenal dengan status penyerang komplet.

Sebelumnya, Depay membuka Ligue 1 musim ini dengan ukiran tiga gol ke gawang Dijon saat Lyon menang 4-1 di pekan perdana.

Baca Juga: Rekap Bursa Transfer Jilid 2 - Messi dari Aljazair Gabung West Ham, Tottenham Rekrut Teman Bale, Liverpool Lepas 4

Baca Juga: Menteri Olahraga Italia vs Cristiano Ronaldo: Mentang-mentang Jago, Jangan Arogan

Jadilah rekor keren diciptakan Depay.

Depay menjadi pemain pertama yang mampu mengukir hattrick gol dan hattrick assist musim ini dalam cakupan performa di liga terelite Eropa: Inggris, Spanyol, Italia, Jerman, dan Prancis.