Moto2 Aragon 2020 - Ungguli Rekan Setim, Andi Gilang Masih Penasaran

By Agung Kurniawan - Senin, 19 Oktober 2020 | 07:40 WIB
Aksi pembalap Idemitsu Honda Team Asia asal Indonesia, Andi Farid Izdihar pada seri Moto2 Aragon 2020, Minggu (18/10/2020) (HONDA TEAM ASIA)

BOLASPORT.COM - Pembalap Idemitsu Honda Team Asia asal Indonesia, Andi Farid Izdihar, masih penasaran meski mampu mengungguli rekan setimnya pada balapan Moto2 Aragon 2020.

Andi Farid Izdihar atau yang akrab disapa Andi Gilang berhasil menyelesaikan sesi balapan Moto2 Aragon 2020 pada Minggu (19/10/2020) dengan merengkuh garis finis.

Hasil tersebut menjadi hal yang penting untuk meningkatkan rasa percaya diri Andi Gilang mengingat pada balapan sebelumnya dia gagal melakukannya karena mengalami kecelakan.

Mengawali balapan yang berlangsung di Motorland Aragon, Spanyol tersebut dari urutan ke-27, Andi Gilang menunjukkan daya juang yang tak kenal lelah.

Baca Juga: Moto2 Aragon 2020 - Feeling Jadi Sorotan, Pembalap Indonesia Start dari Posisi Ini

Berkat kegigihannya, rider asal Bulukumba tersebut mampu memulihkan posisinya dengan mengakhiri balapan yang berlangsung selama 21 putaran itu di urutan ke-22.

Dengan torehannya itu juga, Andi Gilang berhasil mengungguli rekan setimnya asal Thailand yakni Somkiat Chantra yang finis tepat satu setrip di belakangnya atau di urutan ke-23.

Rider berusia 23 tahun itu menyebut bahwa hal yang terpenting baginya adalah menyelesaikan balapan meski sebelumnya dia menargetkan untuk bisa meraih poin.

"Saya mencoba untuk menjaga ritme terbaik saya, dan yang terpenting adalah saya bisa menyelesaikan balapan," kata Andi Gilang, dilansir BolaSport.com dari Honda Team Asia.

Baca Juga: Moto2 Aragon 2020 - Ini Harapan Manajer Tim kepada Pembalap Indonesia Usai Crash Lagi