Moto2 Aragon 2020 - Ritme Oke, Manajer Tim Akui Kinerja Pembalap Indonesia

By Agung Kurniawan - Senin, 19 Oktober 2020 | 08:10 WIB
Pembalap Idemitsu Honda Team Asia asal Indonesia, Andi Farid Izdihar saat tampil pada hari kedua Moto2 Aragon 2020, Sabtu (17/10/2020) (HONDA TEAM ASIA)

BOLASPORT.COM - Manajer Idemitsu Honda Team Asia, Hiroshi Aoyama, memberikan apresiasi terhadap kinerja pembalap asal Indonesia yakni Andi Farid Izdihar pada sesi balapan Moto2 Aragon 2020.

Andi Farid Izdihar atau yang akrab disapa Andi Gilang kembali mencoba peruntungannya saat turun pada sesi balapan Moto2 Aragon 2020 yang berlangsung pada Minggu (18/10/2020).

Pada balapan yang digelar di Motorland, Aragon tersebut, Andi Gilang mampu membuktikan dirinya bisa lepas dari bayang-bayang hasil minor yang diraih pada seri sebelumnya.

Meski harus mengawali balapan yang berlangsung selama 21 putaran tersebut dari urutan ke-27, Andi Gilang menunjukkan kegigihannya untuk merengkuh finis di urutan ke-22.

Baca Juga: Moto2 Aragon 2020 - Feeling Jadi Sorotan, Pembalap Indonesia Start dari Posisi Ini

Hasil itu juga membuat pembalap asal Bulukumba tersebut mampu mengungguli rekan setimnya asal Thailand, Somkiat Chantra yang harus rela finis tepat di belakangnya.

Penampilan yang ditunjukkan oleh Andi Gilang selama menjalani sesi balapan Moto2 Aragon 2020 turut mengundang sorotan dari Hiroshi Aoyama selaku manajer tim.

Usai menyaksikan balapan tersebut, Hiroshi Aoyama mengakui kinerja pembalap berusia 23 tahun tersebut yang berhasil meningkatkan ritme balapnya di tengah sulitnya kondisi lintasan.

"Balapan yang berat dan sulit untuk para pembalap kami," kata Hiroshi Aoyama, dilansir BolaSport.com dari Honda Team Asia.

Baca Juga: Moto2 Aragon 2020 - Ini Harapan Manajer Tim kepada Pembalap Indonesia Usai Crash Lagi