Alex Marquez On Fire, Bos Repsol Honda Tak Menyesal Kehilangan Jorge Lorenzo

By Agung Kurniawan - Senin, 19 Oktober 2020 | 12:30 WIB
Pembalap Repsol Honda, Alex Marquez, sukses menduduki peringkat kedua di MotoGP Aragon 2020, Minggu (18/10/2020). (TWITTER.COM/HRC_MOTOGP)

BOLASPORT.COM - Manajer Repsol Honda, Alberto Puig, tak segan menyebut bahwa Alex Marquez pantas mengisi tempat milik Jorge Lorenzo usai tampil pada seri MotoGP Aragon 2020.

Setelah mendapatkan podium pertamanya di kelas tertinggi, Alex Marquez kembali menunjukkan perfoma yang on fire pada sesi balapan MotoGP Aragon 2020, Minggu (18/10/2020).

Mengawali balapan yang berlangsung di Motorland Aragon, Spanyol dari urutan ke-11, Alex Marquez membuktikan dirinya layak membela tim sekelas Repsol Honda.

Perlahan-lahan Alex Marquez yang melaju di atas RC213V mampu memperbaiki posisinya sebelum akhirnya finis di urutan kedua atau tepat di belakang Alex Rins (Suzuki).

Baca Juga: MotoGP Aragon 2020 - Kisah dalam 'Hari Bencana' Fabio Quartararo

Dalam sebuah wawancara, Alberto Puig selaku manajer Repsol Honda turut memberikan sorotan terhadap penampilan rider asal Spanyol tersebut sepanjang balapan MotoGP Aragon 2020.

Alberto Puig menilai bahwa Alex Marquez telah mempunyai karier fantastis usai merampungkan balapan selama 23 putaran itu dengan hasil yang sangat baik.

"Alex Marquez telah melakukannya dengan sangat baik, dia mempunyai karier yang fantastis, kurang lebih," kata Alberto Puig, dilansir BolaSport.com dari Motosan.

"Dari awal dia sudah memegang posisinya, dia mampu melesat dengan cepat sejak bendera start dikibarkan, dan itu menjadi hal yang sangat penting," tuturnya menambahkan.

Baca Juga: Jorge Lorenzo Tak Percaya Alex Marquez Finis Kedua di MotoGP Aragon 2020