Kiat Jitu Joan Mir Bisa Jadi Pemimpin Klasemen MotoGP meski Belum Juarai Balapan

By Delia Mustikasari - Senin, 19 Oktober 2020 | 12:15 WIB
Pembalap Suzuki Ecstar, Joan Mir, di podium ketiga MotoGP Aragon di Sirkuit Motorland Aragon, Spanyol, Minggu (18/10/2020). (MOTOGP.COM)

BOLASPORT.COM - Pembalap Suzuki Ecstar, Joan Mir, finis ketiga pada balapan MotoGP Aragon yang berlangsung di Sirkuit Motorland Aragon, Minggu (18/10/2020).

Bagi Joan Mir, ini merupakan podium kelima musim ini yang membuatnya naik ke pucuk klasemen pembalap MotoGP 2020 dengan koleksi 121 poin.

Di bawah Joan Mir adalah Fabio Quartararo (Petronas Yamaha) yang tertinggal 6 poin dari Mir setelah finis di posisi ke-18.

Baca Juga: Menangi Denmark Open 2020, Anders Antonsen Tidak Bisa Berjalan

Quartararo tercatat sudah meraih tiga kemenangan balapan musim ini, sementara Mir belum pernah.

Berada di puncak klasemen membuat Mir menegaskan bahwa dia akan terus memacu diri meraih impian untuk memenangkan gelar Juara Dunia MotoGP 2020 ke dalam pikirannya. Dia juga bertekad meraih kemenangan pertama pada balapan.

"Saya sangat senang hari ini. Saya senang untuk Suzuki karena mereka mendapat kemenangan bersama Alex," kata Mir dilansir BolaSport.com dari Crash.

"Saya merasa hebat untuk sebagian besar balapan, saya menyalip Vinales dan kemudian saya menutup jarak dengan cepat ke Rins. Tetapi, pada 7-8 lap tersisa, saya mulai mengalami masalah dengan bagian depan motor yang suhunya terasa panas," tutur Mir.

"Anda harus mendapatkan pilihan ban yang tepat untuk balapan saat Anda berada di belakang pembalap lain. Sungguh memalukan karena di beberapa bagian balapan saya merasa sangat kuat, tetapi hari ini bukan hari untuk meraih kemenangan," ujar Mir.

Meski gagal menjuarai balapan, Mir senang karena rekan satu timnya, Alex Rins, naik podium kampiun.