Tak Juga Bertarung di Kelas Berat, Israel Adesanya Sebut Jon Jones Takut

By Agung Kurniawan - Senin, 19 Oktober 2020 | 13:30 WIB
Petarung UFC asal Nigeria, Israel Adesanya, berhasil mempertahankan sabuk juara kelas menengah. Kesuksesan Adesanya itu diraih setelah menumbangkan Paulo Costa dalam ajang UFC 253 di Flash Forum, Yas Island, Abu Dhabi, Uni Emirat Arab, Minggu (27/9/2020). (TWITTER.COM/UFCNEWS)

BOLASPORT.COM - Israel Adesanya kembali melontarkan komentar pedas kepada Jon Jones lantaran tak kunjung juga berlaga di kelas tarungnya yang baru yakni kelas berat UFC.

Usai mempertahankan sabuk juara kelas menengah UFC dengan mengalahkan Paulo Costa, Israel Adesanya tengah terlibat perseturan panas dalam berbagai kesempatan dengan Jon Jones.

Hal tersebut bermula setalah Israel Adesanya mengungkapkan hasratnya untuk menantang petarung terbaik yang ada dalam ajang UFC dan Jon Jones pun langsung menanggapinya.

Sebelum pindah ke kelas berat, Jon Jones merupakan petarung yang menjuarai dan mendominasi kelas berat ringan sejak kemenangannya atas Mauricio Rua pada tahun 2011 lalu.

Baca Juga: Belum Disentuh Lawan, Sepupu Khabib Nurmagomedov Masuk Rumah Sakit Duluan

Kini, Israel Adesanya punyai kesempatan untuk mewujudkan duel melawan Jon Jones setelah presiden UFC, Dana White menyebut tak akan menghalaninya jika ingin naik kelas.

Selain berlaga di kelas 205 pound dengan melawan Jon Jones atau sang juara baru di divisi berat ringan yakni Jan Blachowicz, Israel Adesanya tentu mempunyai opsi lain.

Petarung berjuluk The Last Stylebender itu juga bisa melawan pemenang laga antara Robert dan Jared Cannonier yang akan bertarung dalam event UFC 254 untuk mempertahankan gelarnya.

Menanggapi semua kemungkinan itu, Israel Adesanya tak menutup peluang dirinya akan berupaya meningkatkan berat badannya agar bisa menantang Jon Jones.

Baca Juga: Saat Floyd Maywather Raup Rp 293 Juta dari Petinju yang Dipuji Mike Tyson