Van Dijk Cedera, Liverpool Didesak Beli Bek Baru oleh Legenda Klub

By Adi Nugroho - Senin, 19 Oktober 2020 | 20:50 WIB
Tekel horor Jordan Pickford kepada Virgil van Dijk dalam laga Everton vs Liverpool di Goodison Park, 17 Oktober 2020. (SQUAWKA NEWS)

BOLASPORT.COM - Legenda Liverpool, Jamie Carragher, mendesak mantan klubnya itu untuk membeli bek baru menyusul cederanya Virgil van Dijk.

Liverpool pulang dari markas Everton, Stadion Goodison Park, dengan sebuah kabar buruk, yakni bek andalan mereka, Virgil van Dijk, cedera.

Virgil van Dijk sendiri mendapat cedera setelah ditekel dengan keras oleh kiper Everton, Jordan Pickford, dalam laga yang bertajuk derbi Merseyside itu.

Beberapa saat setelah berakhirnya pertandingan, Liverpool memeriksa keadaan Van Dijk dan kemudian mendapati bek berpaspor Belanda itu diterpa cedera ligamen lutut alias Anterior Cruciate Ligament (ACL).

Baca Juga: Frank Lampard Ungkap Penyebab Kegagalan Chelsea Menang atas Southampton

Akibat cedera tersebut, kini Van Dijk pun harus menjalani operasi dan diprediksi akan absen dalam waktu yang cukup panjang.

Dengan cederanya Van Dijk, Liverpool kini hanya memiliki dua bek senior yang tersedia, yakni Joel Matip dan Joe Gomez.

Melihat hal tersebut, legenda Liverpool, Jamie Carragher, mendesak klub berjuluk The Reds itu untuk membeli bek baru pada Januari 2020 nanti.

Baca Juga: Keputusan Persija Jakarta Kepada Pemain Usai Liga 1 Tidak Jelas

Carragher, yang menjadi bagian penting Liverpool saat menjuarai Liga Champions 2005, meminta The Reds membeli bek baru karena menurutnya mereka sangat lemah pada posisi itu.