FA Tidak akan Hukum Jordan Pickford untuk Tekel Brutal ke Virgil van Dijk

By Adi Nugroho - Senin, 19 Oktober 2020 | 19:35 WIB
Tekel horor Jordan Pickford kepada Virgil van Dijk dalam laga Everton vs Liverpool di Goodison Park, 17 Oktober 2020. (SQUAWKA NEWS)

BOLASPORT.COM - Kiper Everton, Jordan Pickford, tidak akan menghadapi sanksi disipliner dari FA untuk tekel brutalnya ke Virgil van Dijk pada akhir pekan lalu.

Pada laga Everton melawan Liverpool di pekan kelima Liga Inggris, Sabtu (17/10/2020) kemarin, Jordan Pickford melakukan tekel keras yang membuat Virgil van Dijk harus keluar lebih awal karena cedera.

Insiden tersebut terjadi pada menit ke-7 babak pertama, di mana Pickford yang berusaha mengamankan gawangnya melakukan tekel setinggi lutut dan diakhiri dengan gerakan gunting ketika merebut bola dari Van Dijk.

Wasit yang bertugas pada pertandingan itu, Michael Oliver, memutuskan tidak memberi hukuman kepada Pickford karena menurutnya Van Dijk sudah offside sebelum insiden terjadi.

Baca Juga: Bikin Blunder Konyol, Kepa Arrizabalaga Harusnya Diturunkan Jadi Kiper Ketiga Chelsea

Usai laga, Liverpool yang tak puas dengan keputusan wasit itu menghubungi Asosiasi Wasit Inggris atau PGMOL untuk mendapat klarifikasi terkait keputusan di pertandingan tersebut, termasuk insiden Pickford-Van Dijk.

Tak hanya itu, Liverpool juga dikabarkan meminta Pickford mendapatkan hukuman atas tekel kerasnya itu.

Akan tetapi, permintaan Liverpool itu kandas seiring Asosiasi Sepak Bola Inggris, FA, memutuskan untuk tidak memberi hukuman kepada Pickford atas tindakannya itu.

Baca Juga: Frank Lampard Ungkap Penyebab Kegagalan Chelsea Menang atas Southampton

Seperti dilansir BolaSport.com dari Sky Sports, FA hanya akan mempertimbangkan hukuman retrospektif untuk insiden yang tidak dilihat oleh ofisial pertandingan di lapangan atau di markas VAR di Stockley Park.