Ini 'Cheat Meal' Favorit Khabib Nurmagomedov Setelah Selesai Bertarung

By Delia Mustikasari - Selasa, 20 Oktober 2020 | 13:20 WIB
Presiden Rusia, Vladimir Putin (kiri), menemui Khabib Nurmagomedov (kanan) dan Abdulmanap Nurmagomedov pada Oktober 2018. (TWITTER.COM/FORTHEWIN)

BOLASPORT.COM - Petarung UFC asal Rusia, Khabib Nurmagomedov, adalah orang yang disiplin saat mengonsumsi makanan.

Saat ini, Khabib Nurmagomedov sedang fokus menurunkan berat badan jelang pertarungan melawan Justin Gaethje (Amerika Serikat) pada UFC 254, 25 Oktober.

Meski begitu, Khabib Nurmagomedov tidak selamanya mengonsumsi makanan diet. Dia juga punya makanan favorit jika sudah selesai bertarung.

Baca Juga: Khabib Nurmagomedov Nilai Bertemu Justin Gaethje adalah soal Pertarungan Mental

"Saya sebenarnya suka semua jenis makanan. Tetapi, setelah bertarung saya tidak makan makanan diet," kata Khabib seperti dilansir BolaSport.com dari Podcasts Mike Swick.

"Sebulan terakhir, saya hanya makan makanan diet. Makanya, rasanya agak lelah dengan memikirkan semua tentang diet atau semacamnya. Tetapi, makanan favorit saya saat cheat meal adalah Hamburger, es krim, atau semua yang biasanya tidak bisa kami makan."

"Anda tahu setiap hal apa yang kami rindukan saat sedang mengurangi berat badan. Sejujurnya sekarang saya tidak ingin makan. Saya tidak tahu saya tidak melakukan apa-apa. Saya hanya memotivasi diri saya seperti saya menurunkanberat badan," ucap Khabib.

Baca Juga: Ada Ular Besar dalam Latihan Khabib Nurmagomedov Jelang Lawan Justin Gaethje

Menurut petarung 32 tahun itu, skala keterampilannya saat bertarung tampak dari berat badannya.

"Berat badan yang cukup memberikan energi yang baik. Itulah mengapa saya mengikuti diet saya dengan sempurna, selain istirahat. Kami harus menjalaninya dengan sempurna," ucap Khabib.