Valentino Rossi Bak Ditusuk Gara-gara Yamaha Melesat di Aragon

By Agung Kurniawan - Selasa, 20 Oktober 2020 | 14:35 WIB
Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, saat mencoba Sirkuit Algarve di Portimao, Portugal, 7 Oktober 2020. Sirkuit Algarve akan menjadi tuan rumah seri MotoGP Portugal pada akhir musim ini. (YAMAHA MOTOR RACING SRL)

BOLASPORT.COM - Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, merasa tertusuk setelah melihat rekan-rekannya menampilkan performa solid pada MotoGP Aragon 2020.

Valentino Rossi gagal tampil pada MotoGP Aragon 2020 yang berlangsung di Motorland Aragon, Spanyol, 16-18 Oktober lalu, karena positif terinfeksi virus Corona alias Covid-19.

Dengan begitu, Rossi pun gagal menambah poin dalam empat seri balap terakhir.

Pada tiga seri balap sebelumnya, rider Italia berjulukan The Doctor itu mencatat hasil gagal finis alias did not finish (DNF).

Hal ini tentu menjadi kerugian tersendiri bagi Rossi mengingat MotoGP 2020 adalah musim terakhirnya bersama tim pabrikan Yamaha.

Baca Juga: Yamaha Ungkap Alasan Tak Tunjuk Jorge Lorenzo untuk Gantikan Valentino Rossi

Di sisi lain, tim balap Yamaha, baik pabrikan maupun satelit, berhasil menunjukkan penampilan solid pada MotoGP Aragon 2020.

Rekan setim Valentino Rossi, Maverick Vinales, serta duo rider Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo dan Franco Morbidelli, dinilai telah menunjukkan performa menjanjikan.

Vinales tampil dominan dan menjadi yang tercepat sepanjang sesi latihan bebas pada hari pertama.

Pada hari kedua, giliran Morbidelli dan Quartararo yang berjaya.