Khabib Bisa Puncaki Pound-for-Pound jika Habisi Gaethje di UFC 254

By Muhamad Husein - Kamis, 22 Oktober 2020 | 10:20 WIB
Khabib Nurmagomedov dan Justin Gaethje berpose setelah jumpa pers pra-pertandingan UFC 254 di Fight Island, Abu Dhabi, Uni Emirat Arab, 21 Oktober 2020. (YOUTUBE.COM/MMA FIGHTING ON SBN)

BOLASPORT.COM - Petarung asal Rusia, Khabib Nurmagomedov, disebut Dana White bisa puncaki peringkat pound-for-pound jika berhasil mengalahkan Justin Gaethje di UFC 254.

Dana White yang merupakan Presiden UFC tidak ragu menempatkan Khabib Nurmagomedov di peringkat teratas pound-for-pound.

Tetapi, ada syarat yang harus dijalankan dengan mengalahkan Justin Gaethje di UFC 254 yang direncanakan berlangsung di Fight Island, Abu Dhabi, pekan ini (25/10/2020). 

Soal catatan kedua petarung, Khabib Nurmagomedov merupakan juara divisi kelas ringan yang bisa mempertahankan gelar dua kali berturut-turut.

Baca Juga: Tony Ferguson Optimis Bisa Dijadwalkan Lawan Khabib Nurmagomedov Lagi

Selain itu, Khabib Nurmagomedov juga tercatat memiliki 28 kemenangan tanpa kekalahan.

Ada satu momen Nurmagomedov nyaris kalah yakni saat berhadapan dengan Conor McGregor (Irlandia) pada 2018 di ronde ketiga.

Namun, Nurmagomedov bisa berbalik unggul dan menyelesaikan pertandingan dengan mengalahkan McGregor lewat submission di ronde keempat.

Adapun pertarungan mendatang melawan Gaethje, petarung berjuluk The Eagle tersebut akan menghadapi salah satu petarung yang memiliki pukulan terkuat versi pound-for-pound.

Baca Juga: UFC 254 - Gaethje Akan Terancam Kalah jika Cara Khabib Ini Keluar