Duel Cristiano Ronaldo Vs Lionel Messi Masih Bisa Terlaksana, Penyerang Juventus Tak Perlu Isolasi Walau Terpapar COVID-19

By Bagas Reza Murti - Jumat, 23 Oktober 2020 | 06:40 WIB
Momen duel antara Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. (TWITTER.COM/CHAMPIONSLEAGUE)

BOLASPORT.COM - Duel Cristiano Ronaldo Vs Lionel Messi yang dijadwalkan pada 28 Oktober masih bisa terlaksana di tengah bahaya COVID-19 asalkan mengikuti syarat berikut ini.

Sebelumnya, diberitakan BolaSport.com bahwa duel Cristiano Ronaldo Vs Lionel Messi terancam batal lantaran sang megabintang asal Portugal masih berstatus positif COVID-19 dalam tes terkini.

Ronaldo kembali menjalani tes swab pada Kamis (22/10/2020) menurut laporan Sky Sports.

Namun hasil tes menyatakan Ronaldo masih terpapar COVID-19 sejak pertama kali diumumkan oleh Federasi Sepak Bola Portugal (FPF) pada 13 Oktober 2020 lalu.

Jika mengacu kepada aturan kesehatan UEFA yang menyatakan bahwa pemain yang mengidap COVID-19 harus sembuh tujuh hari sebelum pertandingan, maka Ronaldo dipastikan bakal absen di laga melawan Barcelona di Liga Champions pada Rabu (28/10/2020).

Baca Juga: Pelatih Persib Awal Suka Arsenal Sekarang Jadi Fans Liverpool

Akan tetapi masih ada peluang buat Cristiano untuk bisa masuk ke skuat Juventus saat melawan Barcelona.

Dalam laporan tes swab Cristiano, disebutkan bahwa mantan pemain Real Madrid itu tidak memiliki gejala (asymptomatic).

Oleh karena itu, Cristiano Ronaldo diizinkan melakukan tes lagi hingga 2 hari sebelum laga berlangsung.

Cristiano Ronaldo akan menjalani tes lagi pada Senin (26/10/2020) bersama para pemain Juventus lain sebelum laga melawan Barcelona.