Cerita Khabib Nurmagomedov soal Gelar Juara dan Uang Rp 146 Miliar

By Agung Kurniawan - Jumat, 23 Oktober 2020 | 14:10 WIB
Petarung UFC asal Rusia, Khabib Nurmagomedov, saat mengikuti konferensi pers UFC 249. (INSTAGRAM.COM/KHABIB_NURMAGOMEDOV)

BOLASPORT.COM - Daniel Cormier pernah menjadi saksi tentang keinginan Khabib Nurmagomedov menjadi juara dunia dan menghasilkan banyak uang dari pertarungnya.

Sebagai seorang sahabat, mantan juara kelas berat UFC yakni Daniel Cormier tentu mengetahui pergulatan yang dialami Khabib Nurmagomedov selama menjadi petarung profesional.

Persahabatan tersebut bermula saat Daniel Cormier menghampiri Khabib Nurmagomedov yang kekurangan teman untuk menjalani latihan sparring.

Setelah itu Daniel Cormier dan Khabib Nurmagomedov acap kali menjalani sparring partner di sasana bela diri American Kickboxing Academy dan menjadi sahabat akrab hingga kini.

Baca Juga: UFC 254 - Tak Sia-sia Lepas Celana, Khabib Nurmagomedov Lega Lolos Timbang Badan

Menjadi salah satu orang terdekat dari petarung berjuluk The Eagle tersebut membuat Daniel Cormier mengetahui apa yang ingin dikejar oleh sahabatnya itu.

Dalam sebuah kesempatan wawancara, pria yang baru saja pensiun dari UFC itu menceritakan bahwa Khabib Nurmagomedov mempunyai tekad yang kuat untuk menjadi juara dunia.

Bukan hanya menjadi juara dunia saja, menurut penuturan Daniel Cormier, petarung berkebangsaan Rusia itu juga ingin menghasilkan banyak uang dari pertarungannya.

Khabib Nurmagomedov menargetkan untuk bisa meraih uang sebesar 10 juta dolar AS atau setara dengan Rp 146 Miliar di mana jumlah itu tak mungkin diraih oleh petarung UFC kala itu.

Baca Juga: UFC 254 - Khabib: Saat Allah Bersamamu, Tak Ada yang Bisa Mengalahkanmu