MotoGP Teruel 2020 - Maverick Vinales Naik Peringkat, Yamaha Ogah Kalah Cepat

By Agung Kurniawan - Jumat, 23 Oktober 2020 | 14:55 WIB
Pembalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales, saat balapan MotoGP Catalunya 2020 di Circuit de Barcelona-Catalunya, Montmelo, Minggu (27/9/2020). (TWITTER.COM/YAMAHAMOTOGP)

BOLASPORT.COM - Direktur tim Monster Energy Yamaha, Massimo Meregalli, berharap Maverick Vinales bisa meraih podium pada seri MotoGP Teruel 2020.

Tim pabrikan Yamaha akan kembali menyematkan harapan mereka di pundak Maverick Vinales pada seri MotoGP Teruel 2020 di Motorland Aragon, Spanyol, 23-25 Oktober.

Ssaat mengaspal di sirkuit yang sama pada akhir pekan lalu, Maverick Vinales gagal merebut posisi podium setelah hanya di posisi keempat.

Maverick Vinales sebenarnya tampil kuat sepanjang akhir pekan.

Baca Juga: Alex Marquez Tegaskan LCR Honda Tidak Akan Mundur untuk MotoGP 2021

Mengakhiri sesi kualifikasi di posisi kedua, Top Gun punya peluang besar merebut podium pada balapan bertajuk MotoGP Aragon itu.

Akan tetapi Vinales harus puas mengakhiri balapan di posisi keempat karena kalah cepat dari Joan Mir, Alex Rins (Suzuki Ecstar), dan Alex Marquez (Repsol Honda).

Massimo Meregalli merasa tidak puas dengan torehan Vinales meski di satu sisi senang karena pembalapnya itu memperbaiki posisinya di tabel klasemen MotoGP 2020.

Vinales naik satu setrip ke posisi tiga dengan koleksi 109 poin. Vinales terpaut 12 poin dari Joan Mir di puncak klasemen.

Baca Juga: Murid Valentino Rossi Akan Bantu Dovizioso Raih Gelar Juara Dunia MotoGP, jika...