Bima Sakti Pastikan Rotasi Pemain Timnas U-16 Indonesia Saat Kembali Hadapi UEA

By Wila Wildayanti - Jumat, 23 Oktober 2020 | 19:30 WIB
Pelatih timnas U-16 Indonesia, Bima Sakti, memantau latihan anak asuhnya di Lapangan UEA FA, Dubai, Uni Emirat Arab, pada Selasa (20/10/2020). (pssi.org)

BOLASPORT.COM - Pelatih timnas U-16 Indonesia, Bima Sakti, memastikan akan melakukan rotasi pemain dalam laga uji coba melawan Uni Emirat Arab (UEA).

Untuk mengetahui masing-masing kemampuan pemain timnas U-16 Indonesia, Bima Sakti memastikan bakal mengalami merotasi pemain pada laga yang bakal berlangsung Sabtu (24/10/2020).

Pada laga uji coba kedua melawan Uni Emirat Arab itu kembali dimanfaatkan Bima Sakti untuk mengetahui kekuatan para pemainnya.

Apalagi sebelumnya Marcell Januar Putra dkk sebelumnya telah menjalani pertandingan Rabu (21/10/2020), dan mereka kalah tipis 2-3.

Baca Juga: Bagas Kaffa Berharap Bisa Segera Bermain bersama Bagus Kahfi di Timnas U-19 Indonesia

Uji coba internasional pertama timnas U-16 ini memang sepenuhnya tidak memikirkan hasil dari pertandingan hanya proses dari para pemain.

Oleh karena itu, mantan pemain Persiba Balikpapan itu mengaku bahwa untuk mengetahui kemampuan para pemain ia memilih akan melakukan rotasi.

Rotasi pada uji coba kedua ini tentu bukan hanya sebagai strategi agar tim lawan tak mengetahui permainan tim.

Tetapi juga mengubah beberapa persepsi nantinya.