Hasil P1 F1 GP Portugal 2020 - Valtteri Bottas Pimpin Sesi Perdana di Algarve

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Jumat, 23 Oktober 2020 | 18:56 WIB
Pembalap Mercedes, Valtteri Bottas, menjadi pemilik waktu lap tercepat pada sesi latihan bebas pertama Formula 1 GP Portugal di Sirkuit Algarve, Portugal, 23 Oktober 2020. (TWITTER.COM/MERCEDESAMGF1)

BOLASPORT.COM - Sesi latihan bebas pertama atau practice 1 (P1) Formula 1 GP Portugal 2020 dikuasai oleh pembalap Mercedes, Valtteri Bottas.

Ajang balap F1 menandai kunjungan pertama mereka di Sirkuit Algarve, Portugal, dengan sesi P1 GP Portugal pada Jumat (23/10/2020).

Sekadar informasi, terakhir kali para pembalap F1 mengaspal di Algarve adalah pada 2009, tepatnya dalam sebuah tes pramusim.

Sirkuit Algarve menghadirkan tantangan bagi para pembalap dengan ketinggian yang berubah-ubah di setiap titik, layaknya "roller coaster" kata Lando Norris (McLaren).

Baca Juga: Bos Mercedes Tutup Kemungkinan Kolaborasi Hamilton-Verstappen

Karakter sirkuit yang menantang membuat pembalap membuat kesalahan. Beberapa kali catatan waktu mereka dihapus karena melewati batas lintasan.

Pembalap veteran Kimi Raikkonen (Alfa Romeo) pun sempat melintir di Tikungan 5. Beruntung, tidak ada insiden berarti dalam sesi kali ini.

Valtteri Bottas menjadi pembalap tercepat pada sesi P1 GP Portugal dengan torehan waktu lap terbaik 1 menit 18,401 detik.

Lewis Hamilton menegaskan dominasi Mercedes dengan menempati posisi kedua. Hamilton mengakhiri sesi dengan gap 0,339 detik dari Hamilton.

Baca Juga: Racing Point Jelaskan Kronologi Tes Positif Covid-19 Lance Stroll