Hasil P2 F1 GP Portugal 2020 - Valtteri Bottas Tercepat, Max Verstappen Crash

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Sabtu, 24 Oktober 2020 | 00:33 WIB
Insiden antara Lance Stroll (kiri) dan Max Verstappen pada sesi latihan bebas kedua Formula 1 GP Portugal di Sirkuit Algarve, Portugal, 23 Oktober 2020. (TWITTER.COM/F1)

BOLASPORT.COM - Pembalap Mercedes, Valtteri Bottas, masih menjadi pembalap tercepat pada sesi latihan bebas kedua Formula 1 GP Portugal 2020.

Valtteri Bottas kembali mencetak waktu lap tercepat pada sesi latihan bebas atau practice dua (P2) F1 GP Portugal di Sirkuit Algarve, Portugal, Jumat (23/10/2020).

Valtteri Bottas menorehkan waktu lap 1 menit 17,940 detik. Dia hampir unggul 0,6 detik Max Verstappen (Red Bull Racing) yang berada di posisi kedua.

Penampilan Max Verstappen sempat terhalang karena insiden dengan Lance Stroll (Racing Point).

Baca Juga: Hasil P1 F1 GP Portugal 2020 - Valtteri Bottas Pimpin Sesi Perdana di Algarve

Verstappen berusaha menyalip Stroll setelah tikungan terakhir. Petaka bermula ketika Stroll juga mengaktifkan DRS sehingga mereka tiba berbarengan di Tikungan 1.

Verstappen yang berada di sisi dalam tikungan pun menubruk bagian samping dari mobil warna pink Stroll yang terlanjur berbelok.

Insiden antara Verstappen dan Stroll tersebut menyebabkan sesi FP2 GP Portugal dihentikan. Tidak ada tindakan lanjutan dari Steward kepada keduanya.

Posisi ketiga diisi oleh Lando Norris (McLaren). Norris berhasil melampaui catatan waktu milik Charles Leclerc (Ferrari) dan rekan setimnya di McLaren, Carlos Sainz.

Baca Juga: Bos Mercedes Tutup Kemungkinan Kolaborasi Hamilton-Verstappen