Alasan dan Keinginan Kuat Kevin Diks Bisa Perkuat Timnas Indonesia

By Wila Wildayanti - Sabtu, 24 Oktober 2020 | 14:15 WIB
Pemain keturunan Indonesia-Belanda, Kevin Diks. (Instagram/@kevindiks2)

BOLASPORT.COM - Pemain keturunan Indonesia-Belanda, Kevin Diks, sampai saat ini masih menanti kabar dari PSSI untuk proses naturalisasi agar bisa memperkuat timnas Indonesia.

Kevin Diks masih memiliki harapan bisa menjadi Warga Negara Indonesia (WNI), walaupun sebelumnya PSSI telah memberi pernyataan tak mungkin menaturalisasinya.

PSSI sebelumnya mengatakan bahwa Kevin Diks tak bisa dinaturalisasi karena adanya aturan atau statuta FIFA.

Hal itu dinyatakan PSSI pada September lalu, padahal sebelumnya Kevin Diks menceritakan bahwa pihak ia sudah dihubungi oleh federasi.

Baca Juga: Ucapan Terima Kasih Pelatih Kiper Persib Luizinho Passos untuk Gatot Prasetyo

Kevin Diks bercerita bahwa sebelumnya pihak PSSI telah menghubunginya dan berbicara terkait soal naturalisasi.

"Ya benar, mereka sudah kontak agen saya 2-3 bulan lalu. Mereka mengatakan akan kembali mengontak ke agen saya, tapi sampai saat ini belum dikontak lagi," kata Kevin Diks dalam diskusi virtual yang turut dihadiri BolaSport.com.

"Mereka menyatakan akan kembali mengabari setelah sepekan tapi tak pernah kembali. Jadi sedikit membingungkan. Berita tentang saya sudah terlalu menyebar," ucapnya.

Pihak PSSI tidak kembali menghubungi pemain keturunan Indonesia-Inggris itu disinyalir karena federasi mengacu kepada statuta FIFA, yang menyatakan Kevin tak bisa memperkuat timnas.