Segini Pendapatan Pemain Persik Lewat Jualan Lele di Tengah Covid-19

By Hugo Hardianto Wijaya - Minggu, 25 Oktober 2020 | 12:45 WIB
Pemain Persik Kediri, Yusuf Meilana, saat menunjukkan ternak ikan lele miliknya di rumahnya Desa Sambi Kecamatan Ringinrejo Kabupaten Kediri. (farid mukarom/suryamalang.com)

BOLASPORT.COM - Pemain Persik Kediri, Yusuf Meilana, membeberkan jumlah pendapatan yang diperolehnya lewat budidaya bibit lele di tengah pandemi Covid-19.

Pandemi Covid-19 menyebabkan Liga 1 2020 ditunda dan tidak ada satu pun pertandingan yang digelar.

Tak pelak, klub dan para pemain di Indonesia mengalami pengurangan pendapatan karena tidak ada sumber pemasukan yang berjalan.

Di sisi lain, tidak adanya pertandingan membuat para pemain punya lebih banyak waktu luang untuk fokus pada usaha yang bisa memberikan penghasilan lain.

Baca Juga: Kalah di UEA, Pelatih Timnas U-16 Indonesia Bongkar Karakter Asli Tim Arab

Salah satunya seperti yang dilakukan oleh bek kiri Persik Kediri, Yusuf Meilana.

Yusuf menjelaskan bahwa dirinya saat ini punya waktu untuk fokus pada budidaya bibit lele yang sudah dirintisnya sejak 2018.

"Awalnya sekitar tahun 2015 dan 2016 ada teman mempunyai usaha ikan lele," tutur Yusuf Meilana dilansir Bolasport.com dari Surya.

"Lalu saya coba belajar ya akhirnya keturutan punya sendiri pada akhir tahun 2018. Saat mendapat uang hadiah juara liga 3 tahun 2017," ungkapnya.

Baca Juga: Edinson Cavani Sah Jadi Debutan Tertua Kedua Man United di Liga Inggris setelah Ibrahimovic