Toulon Tournament Batal, PSSI Sudah Siapkan Agenda Lain untuk Timnas U-19 Indonesia

By Wila Wildayanti - Minggu, 25 Oktober 2020 | 17:30 WIB
Para pemain timnas U-19 Indonesia merayakan gol Jack Brown dalam laga kontra Hajduk Split, Selasa (20/10/2020). (pssi.org)

BOLASPORT.COM - Skuad timnas U-19 Indonesia harus gigit jari setelah kabar dibatalkannya Toulon Tournament sehingga PSSI harus segera merencanakan agenda lain.

Timnas U-19 Indonesia diagendakan mengikuti Toulon Tournament yang bakal digelar di Prancis, pada 21 Desember 2020 hingga 1 Januari 2021 tersebut.

Rencananya setelah pulang dari Kroasia, Senin (26/10/2020), para pemain timnas U-19 Indonesia diliburkan terlebih dahulu.

Setelah itu November 2020 Bagas Kaffa dan kawan-kawna dikumpulkan kembali untuk menjalani Pemusatan Latihan (TC) di Yogyakarta.

Baca Juga: Mandul di El Clasico, Lionel Messi Butuh Kehadiran Cristiano Ronaldo

TC tersebut pada dasarnya dilakukan sebagai persiapan timnas U-19 Indonesia menuju Prancis untuk mengikuti Toulon Tournament tersebut.

Namun, dengan dibatalkannya kompetisi tersebut, tentu saja tim asuhan Shin Tae-yong harus memiliki planning lain agar persiapan tim tetap maksimal.

Menanggapi hal ini Pelaksana Tugas (Plt) Sekjen PSSI, Yunus Nusi, mengatakan bahwa masih akan berdiskusi dengan pelatih timnas U-19, Shin Tae-yong dan Direktur Teknik Indra Sjafri.

Walaupun PSSI juga telah menyiapkan beberapa rencana untuk timnas U-19 Indonesia, tetapi mereka masih akan berdiskusi terlebih dahulu.