Yamaha Masih Gantung Masa Depan Jorge Lorenzo sebagai Test Rider

By Agung Kurniawan - Minggu, 25 Oktober 2020 | 17:39 WIB
Pembalap penguji Yamaha, Jorge Lorenzo, saat melakoni tes di Sirkuit Algarve, Portugal, 7 Oktober 2020. (YAMAHA MOTOR RACING SRL)

BOLASPORT.COM - Project Leader Yamaha, Takahiro Sumi, membeberkan alasan pihaknya belum memutuskan masa depan Jorge Lorenzo sebagai test rider mereka.

Sudah hampir sembilan bulan berlalu sejak Jorge Lorenzo diresmikan sebagai test rider atau pembalap penguji Yamaha di MotoGP.

Kembali ke pabrikan lamanya, Jorge Lorenzo menanggung tanggung jawab besar dalam pengembangan motor balap Yamaha YZR-M1.

Namun begitu, Jorge Lorenzo nyaris menganggur sepanjang tahun. Pandemi Covid-19 telah mengacaukan rencana tes Yamaha bareng Por Fuera di Eropa.

Baca Juga: Moto2 Teruel 2020 - Andi Gilang Merasa Lebih Baik meski Start dari Posisi Ini

Lorenzo hanya tampil pada tes pramusim MotoGP 2020 di Sepang pada Februari silam serta tes bersama di Portimao pada awal Oktober.

Masa bakti Lorenzo bersama Yamaha akan segera berakhir karena kontraknya yang hanya berdurasi satu tahun.

Dilansir BolaSport.com dari Corsedimoto, Takahiro Sumi belum bisa memberi kepastian mengenai kelanjutan kerja sama dengan Lorenzo.

Sumi hanya menyatakan bahwa Yamaha ingin melanjutkan proyek tim pengujian Eropa walau belum bisa memastikan sosok test rider mereka.

Baca Juga: Duh, Pembalap Penguji Honda Keceplosan Ungkap Kondisi Marc Marquez