Shin Tae-yong dan Indra Sjafri Sedang Berpikir Rencana Timnas U-19 Indonesia

By Wila Wildayanti - Minggu, 25 Oktober 2020 | 19:30 WIB
Pelatih sekaligus manajer timnas Indonesia, Shin Tae-yong, berunding dengan Indra Sjafri saat memimpin latihan timnas U-19 Indonesia. (PSSI.ORG)

BOLASPORT.COM - Seusai Toulon Tournament dibatalkan, PSSI pun langsung berdiskusi bersama pelatih timnas U-19 Indonesia, Shin Tae-yong untuk membuat road map baru.

Skuad timnas U-19 Indonesia telah menyelesaikan pemusatan latihan (TC) di Kroasia dan dipastikan pulang ke Tanah Air, Senin (26/10/2020).

Sesampainya di Tanah Air para pemain timnas U-19 Indonesia bakal diliburkan terlebih dahulu sebelum menggelar TC lanjutan.

Setelah libur skuad asuhan Shin Tae-yong bakal menggelar TC di Yogyakarta sebagai persiapan menuju Prancis untuk mengikuti Toulon Tournament.

Baca Juga: Empat Momen Spesial Persija Jakarta di Stadion Wibawa Mukti

Namun, Toulon Tournament yang rencananya bakal bergulir 21 Desember 2020 hingga 1 Januari 2021 itu resmi dibatalkan.

Sehingga PSSI pun segera menyiapkan rencana lain untuk timnas U-19 Indonesia agar persiapan tim tetap maskimal.

Menanggapi pembatalan digelarnya Toulon Tournament, Direktur Teknis PSSI, Indra Sjafri, mengatakan bahwa federasi telah menyiapkan beberapa rencana.

"Kalau tidak bisa menggunakan plan A, tentu saja kami bisa jalan dengan plan B. Saya juga terus melakukan diskusi dengan coach Shin Tae-yong setiap hari," kata Indra Sjafri kepada BolaSport.com, Minggu (25/10/2020).