Hasil MotoGP Teruel 2020 - Penuh Drama, Franco Morbidelli Bungkus Kemenangan Kedua

By Agung Kurniawan - Minggu, 25 Oktober 2020 | 19:56 WIB
Pembalap Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli, seusai kualifikasi MotoGP Catalunya 2020 di Circuit de Barcelona-Catalunya, Sabtu (26/9/2020). (MOTOGP.COM)

BOLASPORT.COM - Pembalap Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli tampil gemilang pada balapan MotoGP Teruel 2020.

Franco Morbidelli meraih kemenangannya yang kedua pada setelah finis pertama pada balapan MotoGP Teruel di Sirkuit Aragon, Spanyol, Minggu (25/10/2020).

Selain menjadi kemenangan keduanya pada musim ini, hasil ini juga membuat Yamaha kembali menaklukkan Aragon sejak 2015.

Morbidelli menyelesaikan balapan selama 23 putaran itu dalam waktu 41 menit 47,652 detik. Dia nyaris tak tersentuh sejak lap pertama.

Dua pembalap Suzuki Ecstar yakni Alex Rins dan Joan Mir juga tampil solid dengan secara berurutan mengamankan posisi kedua dan ketiga.

Jalannya Balapan MotoGP Teruel 2020

Bendera start dikibarkan Takaaki Nakagami yang menjadi pole sitter masih mampu menjaga posisinya dari ancaman Franco Morbidelli di urutan kedua.

Masih di putaran pertama, pembalap Pramac Racing yakni Jack Miller dan Brad Binder dari Red Bull KTM terlibat insiden yang mengakibatkan mereka crash di tikungan 2.

Tak berselang lama, Takaaki Nakagami mengalami crash tatkala memacu motornya melewati tikungan 5.

Franco Morbidelli mendapatkan keuntungan atas jatuhnya Takaaki Nakagami yang harus mengakhiri perjuangannya pada MotoGP Teruel 2020 lebih dini.